Kamis, 03 Januari 2013

Tips Menghadapi Ujian Akhir Semester

Berhubung sebentar lagi mau ujian semester, biasanya mahasiswa begitu pusing dengan fotokopian materi kuliah yang seabrek. 

Berikut beberapa tips sukses menghadapi Ujian Akhir Semester 

 1. Baca ulang materi kuliah secara rutin

Membaca ulang materi kuliah secara rutin akan membuat materi-materi yang sudah dibaca tersebut mengendap di memori jangka panjang kita.

2.Membuat ringkasan materi kuliah

Materi kuliah yang begitu banyak, sebaiknya diringkas supaya kita lebih mudah dalambelajar

3. Hubungkan materi tersebut dengan kehidupan sehari-hari

Menghubungkan materi kuliah dengan kehidupan sehari-hari akan sangat membantu otak kita memasukkan materi tersebut ke dalam memori jangka panjang. Dengan banyaknya hubungan-hubungan tersebut, maka hubungan-hubungan antar syaraf juga akan lebih kuat, harapannya pun materi tersebut dapat kita ingat dengan kuat.

4.Meluangkan waktu lebih banyak untuk belajar

Semua pelajaran harus dipelajari jauh-jauh hari. Agar saat akan menghadapi ulangan semua persiapan telah matang. dan harusmempunyai semangat belajar yang tinggi.

5. Jaga kesehatan

Kadang beberapa hari menghadapi ujian, saking semangatnya belajar kita malah jadi sering begadang. Sebanyak apapun materi ujian, sempetin istirahat. Jangan sampai pas ujian malah sakit gara-gara kebanyakan begadang. (belajar sistem kebut semalamanmaksudnya ...hehehehhe =))

5. Berdoa

Berdoalah agar menjadi orang yang beruntung. Moga-moga aja soal ujian yang keluar adalah materi-materi yang sudah kita baca dan kita pahami. dan pengawasnya baik hehheh :D

Ini adalah sebagian dari berbagai cara yang dapat diterapkan untuk menghadapi ulangan. Semoga cara ini dapat berhasil………….amin

1 komentar:

 

Education Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template